Politisi Demokrat Banggakan Lukisan SBY

0

Jakarta – Bukan hanya baliho dan billboard para kandidat capres maupun cawapres di pemilu 2024 yang viral, tapi lukisan Mantan Presiden ke-6 juga bisa viral di media sosial.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru saja menunjukkan karya terbaru lukisan yang ia tulis sendiri. Lukisan itu kemudian dengan bangganya dibagikan oleh para elit Partai Demokrat dan menjadi viral di media sosial, seperti yang dilakukan oleh Jansen Sitindaon.

Wasekjen Partai Demokrat (PD) itu menunjukkan lukisan karya Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lukisan itu berjudul ‘Debur Ombak di Pantai Pacitan’.

Jansen menunjukkan lukisan karya SBY di akun Twitter-nya @jansen_jsp, Sabtu (7/8/2021). Lukisan yang ditunjukkan itu nampak ada ombak biru dan pasir pantai dengan pemandangan yang menakjubkan.

“Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya “Debur Ombak Di Pantai Pacitan”. Acrylic, 60X90 cm. Sebenarnya ini masih “trial” memakai kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton type Professional Galeria),” tulis Jansen di aqun twitternya.

SBY nampak menggunakan baju berwarna hitam dan celana abu-abu. Berdiri di samping karya lukisannya, SBY memberikan senyum mengenakan topi hitam.

Jansen juga menunjukkan sejumlah lukisan lainnya karya SBY. Jansen bercerita bahwa sejumlah lukisan karya SBY terinspirasi dari kondisi alam Pacitan yang mempesona.

“Saya sudah lihat beberapa lukisan pak SBY yang lahir selama pandemi ini, memang banyak “diilhami Pacitan” tempat kelahirannya yang memang indah sekali banyak pantai dan gunung-gunung,” ungkap Jansen.

“Termasuk pak SBY sdh melahirkan 2 lukisan tentang “Merapi” yang dulu dekat dengan kesehariannya sebagai Danrem Jogya.,” Tambahnya.

SBY dikenal memiliki kecintaan terhadap dunia seni. Sebelum melukis, SBY juga dikenal aktif menciptakan lagu dan bahkan sudah menelurkan sejumlah album.

“Inilah kegiatan pak SBY selama menjalani PPKM ini dan hari tuanya. Melukis di studio di Cikeas,” pungkasnya.