Greysia-Apriyani Juara Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Membanggakan!

0

Jakarta – Greysia Polii-Apriyani Rahayu mengukir sejarah manis bagi ganda putri Indonesia.

Tidak hanya sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, Greysia dan Apriyani juga sukses mengukir sejarah sebagai ganda putri pertama yang berhasil tembus final dan keluar sebagai juara.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021), Greysia-Apriyani menang dengan skor 21-19 di set pertama dan game kedua 21-15.

Greysia/Apriyani memulai game pertama dengan baik memimpin 7-4, 8-5. Tapi Chen/Jia menipiskan keadaan menjadi 8-10. Tapi Greysia/Apriyani yang mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seun Chang di semifinal kembali unggul 11-8.

Selepas interval, Chen/Jia malah bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Tapi Greysia/Apriyani kembali menjauh 15-12 setelah smes Jia out di sisi kiri.

Greysia/Apriyani menutup set pertama dengan skor 21-19 setelah bola sodokan Chen memanjang ke belakang.

Greysia/Apriyani memulai game kedua dengan baik memimpin 3-1 usai smes Apriyani menembus pertahanan ganda China.

Chen/Jia yang diunggulkan di posisi dua tertinggal 2-6 setelah bola kembalian silang Apriyani berada di tempat yang kosong.

Greysia/Apriyani terus memimpin 11-7 setelah smes keras Apriyani menghancurkan pertahan Chen Qing Chen.

Ganda Indonesia terus memimpin hingga jarak enam poin 15-9 setelah bola kembalian Chen out. Indonesia akhirnya meraih medali emas setelah Greysia/Apriyani mengalahkan Chen/Jia di set kedua dengan skor 21-15.

Ini suatau achievement (prestasi) yang membanggakan. Perjuangan keduanya seakan memberi energy tambahan bagi warga negara Indonesia yang lagi berjuang menghadapi COVID-19.