Beranda Lifestyle Fashion Trik Tetap Nyaman saat Kenakan Sepatu Hak Tinggi

Trik Tetap Nyaman saat Kenakan Sepatu Hak Tinggi

BAGI kamu penggemar sepatu hak tinggi atau high heels, kini tidak perlu lagi takut merasa tak nyaman untuk mengenakannya. Karena sebenarnya ada kok trik yang bisa membuat para pengguna high heels tetap merasa nyaman.

Meski diakui kurang nyaman dikenakan dalam jangka waktu lama, nyatanya banyak kaum Hawa yang gemar mengenakan sepatu hak tinggi alias high heels. Karena, jika dibandingkan dengan sepatu jenis lain, high heels memang mampu membuat pemakainya merasa lebih cantik, menarik, dan percaya diri.

Namun, jika kamu merasa enggan memakai high heels karena rasa kurang nyaman, cobalah beberapa trik di bawah ini:

  • Pilihlah tipe sepatu hak tinggi yang sesuai dengan kaki

Jika kamu ingin mengenakan sepatu hak tinggi agar terlihat cantik dan nyaman dikenakan, pertama-tama usahakan beli sepatu yang tepat dengan kaki kamu. Jangan hanya tergoda dengan modelnya yang cantik, tapi coba cari sepatu yang bisa lebih melindungi kaki. Misalnya yang dilengkapi ankle support.

  • Pilih jenis hak tinggi yang sesuai

Hak tinggi yang tipis atau jenis pensil umumnya memang lebih menyakitkan saat dipakai, apalagi buat kamu yang tidak terbiasa mengenakan hak tinggi. Jika kamu masih tetap ingin mengenakan hak tinggi, pilih yang jenis chunky, block, atau wedges. Jenis seperti itu akan lebih mampu menopang berat badan dan mengurangi tekanan pada kaki.

  • Biasakan kaki

Jika kamu membeli sepatu hak tinggi, pastikan untuk meregangkannya terlebih dahulu sebelum dipakai. Atau, gunakan dulu kaos kaki dan cobalah digunakan untuk berjalan sekali-kali di rumah. Dengan begitu, kaki akan menyesuaikan dengan sepatu dan juga tidak mudah lecet. Jika ada sisi bahan yang dirasa terlalu keras, coba paparkan dengan blow dryer.

  • Kenakan sol sepatu

Jika kamu diharuskan mengenakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu lama, coba kenakan sol sepatu yang akan membuat tumit merasa lebih nyaman.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read