Beranda Lifestyle Health Ini Suasana Pasar Tanah Abang Pagi ini

Ini Suasana Pasar Tanah Abang Pagi ini

Jakarta – Suasana Pasar Tanah Abang yang akhir pekan lalu membeludak pengunjungnya, nampak lengang pagi ini, tak tampak kerumunan pengunjung pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara ini.

Dari pantauan mediaguna.com hari ini, Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 09.15 WIB, aktivitas di dalam pasar sudah mulai berlangsung dimana sejumlah kios pedagang telah dibuka namun tak terjadi penumpukan pengunjung.

Baik penjual maupun pengunjung Pasar Tanah Abang terlihat mengenakan masker sementara arus lalu lintas di Jalan Kebon Jati pun mulai tampak ramai namun tetap lancar.

Terlihat juga beberapa petugas gabungan kepolisian, TNI dan Satpol PP berjaga di dalam maupun luar Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

Kerumunan yang sebelumnya terjadi di Pasar Tanah Abang membuat Pemprov DKI, dan TNI-Polri bertindak, apalagi setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kerumunan itu tak terduga akan terjadi. Pemprov DKI memperkirakan pengunjung yang datang ke Pasar Tanah Abang pada akhir pekan lalu hampir 200 persen dari kapasitas Pasar Tanah Abang.

“Kasus yang kemarin hari Sabtu saja sudah hampir 200 persen dari kapasitas dari Pasar Tanah Abang,” kata Sekda DKI Marullah Matali dalam sambutan apel pengamanan Pasar Tanah Abang di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read