Ingat! KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Jam 5-7 Malam

0
Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang Jakarta Pusat foto:istimewa

Jakarta – Kereta rel listrik atau KRL dipastikan tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00 hingga 19.00 WIB mulai hari ini, Senin (03/05/2021). Kebijakan ini diambil untuk merespons dampak dari kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan ini.

“Mulai hari Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani pengguna keluar/masuk stasiun pada pukul 15.00-19.00,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo melalui pesan singkat, Senin (3/5/2021).

Untuk pelayanan penumpang dari Rangkasbitung, Parung Panjang hingga Serpong, hanya sampai di Stasiun Palmerah. Sementara untuk penumpang dari arah Bogor, Depok, Nambo-Angke hingga Jatinegara PP tidak akan melayani naik turun penumpang dari Stasiun Tanah Abang.

Penerapan kebijakan ini bersifat sementara dan akan dievaluasi di kemudian hari dimana Dishub DKI Jakarta akan menyesuaikan dengan data serta respons pengguna setiap harinya.

“Akan dilakukan evaluasi pelaksanaannya, menyesuaikan dengan data dan respons pengguna untuk hari-hari berikutnya,” tutur Syafrin.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat adanya peningkatan pengguna KRL pada periode tersebut di akhir pekan sehingga dibutuhkan kebijakan tegas agar tidak ada peningkatan penyebaran kasus positif Covid-19.

“Situasi Stasiun Tanah Abang pada Minggu (2/5/2021) kembali ramai. Sebagaimana Sabtu kemarin, situasi Stasiun Tanah Abang ramai didatangi para pengguna KRL musiman yang hendak menuju dan dari Pasar Tanah Abang. KAI Commuter mencatat pengguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang untuk menggunakan KRL hingga pukul 17.00 WIB tercatat 37.349 pengguna,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan pers tertulisnya yang diutip mediaguna hari ini