Klub Minta Menpora Amali Tetap Kawal Kompetisi

0
Menpora, Zainudin Amali

SOLO- Kesuksesan Piala Menpora 2021 semakin membuka peluang untuk bisa menggelar kompetisi tahun ini. Menpora RI Zainudin Amali diharapkan tetap mengawal penyelenggaraan kompetisi sampai akhir.

Piala Menpora 2021 sudah hampir selesai. Final leg kedua antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) akan menjadi pertandingan terakhir.

Kesuksesan Piala Menpora 2021 tak lepas dari peran penting Menpora Zainudin Amali. Pria asal Gorontalo tersebut-lah yang mampu menyakinkan pemerintah dan kepolisian untuk memberikan izin menggelar turnamen pramusim tersebut.

Jika Piala Menpora 2021 bisa sukses, maka kemungkinan besar kompetisi tahun ini bisa lebih mudah mendapatkan izin. Protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci.

Direktur Madura United Haruna Soemitro berharap Menpora Amali tetap mengawal sampai kompetisi benar-benar bisa digelar. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tentunya juga harus menyiapkan skeman kompetisi dengan maksimal.

“Kami tetap berharap bahwa karena Pak Menteri sudah berhasil mempersembahkan ini, tentu kami berharap Pak Menteri mengawal dan bisa membantu bersama-sama menyakinkan para stakeholder, pemerintah ini untuk bisa mempercayai kembali PSSI dan LIB menyelenggarakan kompetisi,” ujar Haruna, Minggu (25/4/2021).

Penerapan protokol kesehatan sepanjang Piala Menpora telah membuktikan tak ada kluster baru Covid-19. Haruna menyebut hal ini akan menjadi tugas penting bagi PSSI dan LIB.

“Tentu kami ingin ini adalah langkah yang perlu kami tindaklanjuti dengan keadaan seperti ini, tentu semua pihak berharap intinya kan kompetisi. Ini turnamen antara kepada kompetisi sehingga kami berharap keberhasilan Piala Menpora ini bisa melangkah dengan kompetisi menjadi dasar utama kani membuat skenario kompetisi yang betul-betul bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.