Gelar Pertemuan dengan PSSI dan LIB, Menpora Amali Bahas Final Piala Menpora dan Rencana Kompetisi

0
Menpora-Amali-Rapat-dengan-PSSI-dan-LIB-Bahas-Persiapan-Penutupan-Piala-Menpora-dan-Kompetisi-Liga-1 foto:istimewa

 JAKARTA – Menpora RI Zainudin Amali telah menggelar pertemuan dengan PSSI. Apa saja yang dibahas?

Menpora RI menerima kedatangan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersama Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita di lantai 10 gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021). Pertemuan tersebut digelar secara tertutup.

Menpora Amali didampingi, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga, Mahfudin Nigara dan Tenaga Ahli Menteri, Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya.

Sementara itu, dari pihak PSSI hadir antara lain, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Utama PT. LIB Akhmad Hadian Lukita.

Menpora Amali mengungkapkan pertemuan tersebut adalah membahas kesiapan final Piala Menpora. PSSI juga menyampaikan rencana untuk memutar kompetisi.

“Berbagai hal telah dilaporkan dan juga pak ketua umum menyampaikan tentang persiapan penutupan turnamen pramusim Piala Menpora ini sekaligus secara sepintas menyampaikan tentang apa yang akan dipersiapkan untuk bergulirnya kompetisi liga 1 dan liga 2 yang akan datang untuk musim 2021-2022,” ujar Menpora Amali.

Terkait masalah kompetisi, pria asal Gorontalo itu menyebut keberhasilan Piala Menpora akan menjadi acuan untuk mengeluarkan izin rekomendasi. Kepolisian nantinya yang memiliki wewenang dalam menelurkan izin.

Oleh karena itu, Menpora Amali meminta kepada para suporter untuk menjalankan komitmen protokol kesehatan. Jangan sampai terjadi kecolongan yang akan mengancam izin kompetisi.

“Khususnya kepada pendukung Persib dan Persija tim kesayangan anda akan bertanding berlaga di final, maka saya mohon kedisiplinan tetap sama seperti babak penyisihan, babak semifinal yang lalu,” katanya.

“Harapan saya kepada tim yang akan bertanding menyuguhkan pertandingan yang berkualitas dan sekaligus menghibur. Karena penonton kita ini sudah satu bulan tertib maka beri suguhan mereka dengan tontonan yang enak, yang menarik dengan demikian terbayar apa yang mereka sudah lakukan tertib nonton di rumah,” jelasnya.