Beranda Lifestyle Fashion Masker Hitam Jadi Favorit Bintang Hollywood mulai Justin Bieber hingga BTS

Masker Hitam Jadi Favorit Bintang Hollywood mulai Justin Bieber hingga BTS

JAKARTA: Dari beragam varian masker wajah yang telah ada di pasaran, ternyata masker medis hitamlah yang menjadi favorit para selebritas dunia. Apa alasannya?

Bukan sekadar menjadi upaya pelindung dari virus, selama pandemi corona satu tahun lebih, masker kini seakan sudah berevolusi. Masker kini menjadi aksesori fashion yang bisa diselaraskan dengan baju, sepatu, tas, atau benda lainnya.

Karena itu, model masker pun semakin berkembang dengan dinamis semakin harinya. Mulai dari pemilihan bahan, model, hingga aksesori tambahan seperti tali strap yang bisa mempercantik penampilan kamu. Masker kini seolah menjelma menjadi sebuah fashion statement. Selain mempertimbangkan keamanan, produsen masker kini juga semakin kreatif mendesain masker.

Namun, dari sekian banyak model masker yang telah diciptakan, ternyata model yang paling diminati para selebritas dunia bukanlah masker dengan warna-warna menarik atau dengan bahan dan motif yang mencolok. Ya, masker yang paling diminati para selebritas adalah masker medis hitam nan polos yang murah dan simpel.

Lihat saja bagaimana selebritas dunia seperti Hailey dan Justin Bieber, Kaia Gerber, Kanye West, hingga grup K-group BTS terlihat selalu mengenakan masker hitam. Kira-kira apa yang membuat mereka memilih mengenakannya?

Selebritas Korea dengan masker medis hitam.

Masker medis hitam ini sebenarnya memiliki bahan serupa dengan masker medis biru yang telah umum digunakan jadi tentu memiliki tingkat perlindungan tinggi. Pun umum diketahui masker jenis ini bahannya ringan sehingga memudahkan bernapas, dan earloopnya yang elastis membuatnya paling nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Masker hitam juga paling mudah untuk dipadupadankan dengan item fashion lainnya. Cocok dengan warna apa pun dan siapa pun. Maka tidak menherankan jika mungkin para selebritas Hollywood memiliki banyak stok masker hitam. Kala dimintai komentar tentang masker hitam, Will Anderson, senior product designer dari Artsy, berucap, “Masker ini keren!,” katanya seperti dikutip dari Nymag.com.

“Masker biru yang umum di pasaran memiliki kesan terlalu medis, mengingatkan kita dengan ruangan dokter. Sementara itu, masker hitam membuat kesan lebih kasual. Masker itu menciptakan penampilan seakan kita sekakan tidak mau berlebihan dengan penggunaan masker dan tetap terlihat santai, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read