Beranda Tech Gadgets Sedang Tren, Tato yang Bisa Bersuara Persembahan Skin Motion

Sedang Tren, Tato yang Bisa Bersuara Persembahan Skin Motion

JAKARTA: Bukan hanya perangkat komunikasi dan hiburan, seni lukis tubuh alias tato juga sudah tersentuh oleh teknologi. Bahkan kini hadir tato yang bisa mengeluarkan suara atau soundwave. Bagaimana ya cara kerjanya?

Sebenarnya teknologi diperkenalkan oleh perusahaan yang berbasis di Los Angeles, Skin Motion. Caranya dengan menggunakan aplikasi yang mengonversi audio file ke soundwave melalui tato yang tertanam di kulit. Dengan aplikasi tersebut, tato akan bisa memutarkan musik favorit bahkan suara seseorang.

Sang penemu Nate Siggard mengungkapkan dia bahkan sudah merekam suara tawa anaknya yang menggemaskan pada tato di kakinya. Melalui video Youtube yang dipublish perusahaan tersebut, sang penemu bahkan juga merekam suara gonggongan anjing kesayangan pada tato di lengannya.

Bahkan musikus ternama asal Kanada Shawn Mendes juga sudah merekam suara orang tuanya yang mengucapkan, “I love you,” pada sebuah tato gitar yang tergambar di lengannya.

Seniman tato Sunny Bhanushali menjelaskan, “Soundwave adalah representasi visual atau diagram suara yang memproduksi bunyi. Diagram tersebut lalu digambar dengan tinta ke dalam kulit. Kemudian ketika dipindai dengan alat Anda bisa mendengarkan pesan dari tato tersebut.”

Ia mengungkapkan teknologi ini semakin menjadi tren dan kebanyakan orang biasanya akan mereka suara orang tercinta atau lagu favorit mereka.

Walaupun semakin lama teknologi tato ini menjadi tren yang semakin umum dilakukan, banyak yang mengatakan aplikasinya tidak bekerja sebagaimana yang dijanjikan. Meski begitu tetap saja permintaan akan tato canggih ini tetap bertambah setiap harinya. Bhanushali bahkan mengakui ia masih tetap kedatangan pelanggan yang meminta dipasangkan tato soundwave ini hingga kini.

Namun, agar aplikasinya bisa bekerja dengan baik, ada baiknya untuk merekam audio dalam durasi singkat saja mungkin 3 hingga 5 kata, dan letakkan pada tato yang tergambar pada bagian tubuh yang aman, hindari pergelangan tangan dan leher.

“Ini merupakan tren tato yang bisa membuat penggunanya emosional. Anda bisa menjadikannya kenangan seumur hidup dengan merekam suara apa pun yang memiliki arti istimewa. Lokasi tato yang paling tepat untuk teknologi ini yaitu di paha atau lengan atas. Ke depannya teknologi ini pasti akan semakin populer,” katanya.

Sumber: Skin Motion

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Mensos Risma Mengakui Pemerintah Tidak Sanggup Memberikan Bansos Secara Terus-menerus Kepada...

Jakarta - Pemerintah kewalahan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dikarenakan kondisi keuangan negara yang lagi terpuruk akibat hantaman badai pandemi Covid-19.