Beranda Sport Basket Menpora Amali Apresiasi Penyisihan IBL 2021 Mengutamakan Prokes

Menpora Amali Apresiasi Penyisihan IBL 2021 Mengutamakan Prokes

JAKARTA – Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa protokol kesehatan dan aturan yang tegas dalam ajang olahraga sangat dikedepankan di masa pandemi Covid-19.

Jika soal protokol kesehatan dari penyelenggara tak terpenuhi dan meragukan, maka rekomendasi untuk mendapatkan izin ke kepolisian tak akan diberikan oleh pihak Kemenpora.

Karena itu, semua kegiatan yang terjamin protokol kesehatannya, dipastikan bakal memberikan hasil yang positif. Terutama, penanganan apabila ada pelaku kegiatan yang disinyalir terkena Covid-19.

Menpora pun menunjukkan contoh seperti di bola basket, IBL 2021, yang sudah menyelesaikan fase penyisihan per Sabtu (10/4) lalu.

“Ada basket yang sudah menyelesaikan pertandingannya, alhamdulillah tidak ada kasus yang muncul, saat terdeteksi saat akan masuk ke arena pemusatan pertandingan, penanganannya juga cukup bagus,” kata Amali, Senin (11/4).

Dia menyebut, kondisi itu tak bisa dilepaskan dari komitmen penyelenggara untuk menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, juga keseriusan dari pemerintah untuk memastikan protokol dan aturan itu benar-benar dijaga.

“Memang saya wanti-wanti, saya mau berikan rekomendasi kalau prokesnya serius dan disiplin,” tandasnya.

Ajang IBL 2021 sendiri sudah memasuki babak playoff. Klub yang akan bertanding di babak gugur ini antara lain Bima Perkasa melawan Louvre Dewa United, kemudian Prawira Bandung akan berjumpa West Bandits.

Pemenang dari laga Playoff itu akan masuk ke semifinal dan akan menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta serta Satria Muda Pertamina.

Keduanya sudah memastikan posisi di semifinal karena masing-masing merupakan juara grup merah dan putih di fase penyisihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trik Tetap Nyaman saat Kenakan Sepatu Hak Tinggi

BAGI kamu penggemar sepatu hak tinggi atau high heels, kini tidak perlu lagi takut merasa tak nyaman untuk mengenakannya. Karena sebenarnya ada...