Selasa, 13 April, 2021
Beranda Lifestyle Health Ini Siasat Menkes Vaksin Lansia yang "Ogah" Divaksinasi

Ini Siasat Menkes Vaksin Lansia yang “Ogah” Divaksinasi

Jakarta – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Kementerian Kesehatan akan mengeluarkan kebijakan baru untuk mempercepat program vaksinasi covid-19 khususnya bagi warga lanjut usia (lansia).

Kebijakan tersebut yakni mengizinkan anak-anak muda mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan syarat harus membawa lansia.

“Saya nanti akan segera mengeluarkan kebijakan, satu orang muda relawan boleh disuntik (vaksin Covid-19) asal bawa dua orang lansia, karena orang tua juga diajaknya susah,” kata Budi dalam peresmian Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI yang disiarkan akun resmi Instagram RS UI, Kamis (25/3/2021).

Tidak dapat dipungkiri, salah satu masalah dalam pelaksanaan vaksinasi di Indonesia adalah kelompok lansia yang sedikit terhambat ketimbang kelompok usia muda.

Padahal, kelompok lansia menjadi prioritas dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 karena jika terpapar Covid-19 memiliki risiko kematian yang tinggi.

“Jadi tolong dibantu orang tua kita, kakek kita, nenek kita, mertua kita dan mereka orang yang lebih lemah,” pinta Budi.

“Disuntik itu enggak bikin kita jadi Superman, enggak bikin kita jadi kebal virus, yang pertama mesti tahu bahwa optimal terbentuk antibodi itu 28 hari sesudah suntik ke-2,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read