Selasa, 13 April, 2021
Beranda News Hukum Polres Bekasi Amankan Ustadz Gondrong, Pelaku Pengganda Uang

Polres Bekasi Amankan Ustadz Gondrong, Pelaku Pengganda Uang

Bekasi – Polres Metro Bekasi akhirnya mengamankan pria berinsial H yang dikenal sebagai Ustadz Gondrong, pelaku penggandaan uang yang videonya viral di media sosial beberapa hari terakhir.

Penggandaan uang berlangsung di rumah pelaku, Gang Veteran, RT001 RW003, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Ketua RT Mubaidi atau biasa disapa Ujang mengatakan, pelaku bersama beberapa anggota keluarganya sudah diamankan pihak berwajib.

“Semalam sudah dibawa sama tim buser (polisi). Ada sekitar dua mobil kira-kira, langsung dibawa ke Polsek Babelan,” kata Ujang, Minggu, (21/3/2021).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan membenarkan anggota Polsek Babelan sudah mengamankan orang-orang dalam video untuk dimintai keterangan.

“Sudah saya perintahkan Kapolsek Babelan untuk memeriksa ustaz H atau biasa dipanggil Ustaz Gondrong dan beberapa saksi lain,” kata Hendra.

Hendra memastikan pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut praktik yang dilakukan Ustadz Gondrong untuk mengetahui masuk tidaknya aksi pelaku dalam perkara penipuan atau semacamnya.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa sejumlah orang yang ada dalam video viral penggandaan uang tersebut.

“Masih dalam penyelidikan apakah yang bersangkutan bisa menggandakan, atau hanya sekedar main-main atau itikad penipuan,” tuturnya.

“Terkait orang-orang yang ada di dalam video itu masih dalam penyelidikan, kita periksa juga klarifikasi termasuk istrinya,” pungkas Hendra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Masuk Babak 8 Besar, Menpora Amali Minta Protokol Kesehatan di Turnamen...

Jakarta: Delapan tim telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Mereka lolos setelah menjadi juara dan runner up...