Ini Review Zainudin Amali Atas Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 Di Solo

0
Menpora Zainudin Amali

Solo – Menpora Zainudin Amali mengawal betul penyelenggaraan turnamen sepakbola pramusim yang berlebel Piala Menpora 2021, di mana pembukaannya berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

Laga pembuka yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu, memainkan partai antara Arema FC melawan Tira Persikabo yang berakhir imbang 1-1.

Menpora Amali pun mereview keseluruhan kegiatan yang berlangsung di Solo itu, mulai dari acara pembukaan hingga pertandingan selesai, di mana dirinya menilai baik segenap penyelenggaraan tersebut, terlebih menyangkut protokol kesehatan.

“Ya baik untuk penyelenggaraan maupun untuk protokol kesehatannya berjalan sesuai rencana dan pertandingannya pun cukup menarik. Tidak ada insiden yang berarti, walaupun pemain kita ini sudah satu tahun lebih istirahat, tidak ada kompetisi, tidak ada turnamen, tidak ada pertandingan, tapi ya mereka masih bisa recover gitu,” ucapnya usai laga.

“Jadi secara umum penilaian saya sih sesuai dengan apa yang sudah disampaikan oleh PSSI dan LIB,” tambahnya.

Lebih lanjut, Menteri asal Partai Golkar itu mengatakan jika pertandingan pramusim ini sangat penting untuk memulihkan lagi mereka yang selama satu tahun tidak berlaga untuk menuju kompetisi penuh Liga, sekaligus menjadi tantangan bagi penyelenggara dalam menggelar kompetisi di tengah pandemi Covid-19 ini yang harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Sementara itu laga kedua yang juga berlangsung di Stadion Manahan Solo antara  Barito Putera melawan PSIS, berakhir imbang dengan skor 3-3.