Ini Cara Menpora Amali Ajak Suporter Dukung Kompetisi Di Tengah Pandemi

0
Menpora, Zainudin Amali saat gunakan aplikasi Zoom

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 akan menjadi parameter alias tolok ukur sebelum menggelar kompetisi berjenjang di Tanah Air, seperti Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. 

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan Piala Menpora 2021, terutama dalam melakukan penerapan protokol kesehatan, akan berimbas positif terhasap pelaksanaan kompetisi musim 2021.

Adapun agar hal tersebut terlaksana dengan baik, Menpora Amali, pun mengajak seluruh stakeholder sepakbola bersatu rapatkan barisan untuk mematuhi aturan yang berlaku. 

Bila seluruh stakeholder mampu bersatu, ia menjamin kompetisi yang sangat dinantikan dan dirindukan publik, khususnya masyarakat pecinta sepakbola, akan terealisasi di musim ini.

“Saya kira yang harus menjamin adalah seluruh stakeholder,” kata Amali dalam perbincangan di salah satu stasiun televisi swasta nasional, Jumat (19/3/2021) malam. 

“Teman-teman di PSSI sama, LIB sama, klub sama, dan juga suporter. Tetapi kalau kita tidak bersatu, tidak solid untuk melaksanakan (pedoman protokol kesehatan) ini, maka tentu harapan kita untuk bisa menyaksikan kompetisi lagi tidak akan tercapai.”

Selain itu, Menpora juga mengajak kepada para fans atau suporter untuk mendukung sukses bergulirnya kompetisi di tengah pamdemi ini dengam cara menyaksikannya dari rumah melalui siaran langsung di televisi.

“Tetapi saya yakin. Saya meyakini bahwa seluruh stakeholder sepakbola kita, baik klub, pelatih, pemain, terutama suporter, semuanya memberikan dukungan luar biasa,” ucapnya. 

“Saya orang yang sangat percaya dan meyakini bahwa semua suporter kita bisa tertib. Suporter kita bisa berikan dukungan dan menonton dari rumah saja,” jelasnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here