Selasa, 13 April, 2021
Beranda Entertainment KPI Panggil Stasiun TV Swasta Tetkait Heboh Live Pernikahan Atta-Aurel

KPI Panggil Stasiun TV Swasta Tetkait Heboh Live Pernikahan Atta-Aurel

Jakarta – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berencana memanggil pihak RCTI hari ini Senin (15/3/2021) terkait siaran live pernikahan Atta Halilintar dam Aurel Hermansyah.

“Nah kan sudah ada penayangan, kami sudah minta teman-teman pemantau, menyampaikan laporan dan hari Senin kami melakukan pemanggilan terhadap pihak RCTI,” kata Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo saat dihubungi awak media beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP) mengkritik tayangan live pernikahan Atta-Aurel dengan alasan acara tersebut dianggap tak memenuhi kepentingan publik yang harus disiarkan langsung melalui media massa.

Selain itu, KNRP juga menyesali sikap KPI yang dianggap abai pada kepentingan masyarakat untuk mendapatkan informasi. 

Mulyo memastikan ada atau tidak ada kritik sepertinyang dilayangkan KNRP, lembaganya sejak awal sudah berencana memastikan kebenaran rencana penyiaran tersebut kepada pihak televisi.

“Kami telah diskusi (bidang pengawasan), kemudian kami berencana mau mengundang pihak RCTI. Tapi sebelumnya kami coba konfirmasi ke pihak RCTI-nya, apakah flyer itu benar adanya atau tidak, dalam perencanaan program siaran yg mau ditayangkan,” jelasnya.

Pihak KPI mengaku sejak awal tak ingin flyer soal jadwal penayangan rangkaian pernikahan Atta dan Aurel hanya gimmick semata.

“Kami tidak mau itu hanya sekedar sebagai gimmick marketing, kalau itu gimmick marketing nantinya orang dibikin penasaran, dibikin jengkel pada akhirnya mereka memastikan, benar ga sih orang pada nonton itu semua, ternyata beda, itu yang kami antisipasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read