Selasa, 13 April, 2021
Beranda News Nasional Bupati Terpilih di NTT Punya Tanah Berhektar-hektar di AS Senilai Rp33 Miliar

Bupati Terpilih di NTT Punya Tanah Berhektar-hektar di AS Senilai Rp33 Miliar

Jakarta – Bupati terpilih Sabu Raijua, Orient P Riwu Kore, tercatat merupakan warga negara Amerika Serikat (AS). Orient P Riwu Kore memiliki harta total Rp 33 miliar.

Dilihat dari e-LHKPN KPK, Kamis (4/2/2021), Orient melaporkan dirinya memiliki total harta Rp 33.095.848.903.

Jumlah tersebut terdiri dari tujuh unit tanah dan bangunan senilai Rp 36 miliar. Dia memiliki tiga bidang tanah dan bangunan di AS.

Pertama, Orient memiliki tanah dan bangunan seluas 20 ribu meter persegi/120 meter persegi di 215 W Woodland Drive Montgomery Alabama, AS. Aset ini bernilai Rp 7,5 miliar.


Kedua, dia memiliki tanah dan bangunan seluas 9 ribu meter persegi/400 meter persegi di Silk Vine Drive Winchester California. Aset ini bernilai Rp 11 miliar.

Selanjutnya, dia juga punya tanah dan bangunan seluas 20 ribu meter persegi/400 meter persegi di Bancroft DR La Mesa California senilai Rp 12 miliar. Ketiga aset di AS itu merupakan hasil sendiri.

Selain itu, dia punya empat bidang tanah di Kupang, yang merupakan warisan. Orient juga memiliki empat unit mobil senilai Rp 652 juta.

Dia tercatat memiliki harta bergerak lain senilai Rp 76 juta, surat berharga senilai Rp 1,6 miliar, serta kas dan setara kas Rp 199 juta. Dia juga punya utang Rp 5,5 miliar.

Sebelumnya, polemik kewarganegaraan ini mencuat setelah Bawaslu menerima surat dari Kedutaan Besar Amerika Serikat. Bawaslu sebenarnya sudah lama menyurati Kedubes, namun baru menerima balasannya baru-baru ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Malang Digoyang Gempa (Lagi) Minggu Pagi

Mediguna.com - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo M 5,5 kembali mengguncang wilayah Malang, Jawa Timur dan sekitarnya. Badan Meteorologi Klimatologi...