Beranda News Ini Rekayasa Lalin untuk Antisipasi Kemacetan Akibat Demo 1812 di Istana Negara

Ini Rekayasa Lalin untuk Antisipasi Kemacetan Akibat Demo 1812 di Istana Negara

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi aksi demo 1812 yang digelar Front Pembela Islam (FPI) meski izin aksi unjuk rasa tidak diberikan, untuk mengantisipasi kemacetan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, rekayasa lalu lintas bersifat situasional, dimana polisi akan melakukan penutupan arus lalu lintas jika di sekitar lokasi aksi terjadi penumpukan massa.

“Hindari kawasan Istana Merdeka dan Jl M.H Thamrin,” kata Sambodo, dalam keterangannya yang diterima mediaguna, Kamis (17/12/2020).

Berikut rekayasan lalu lintas yang meliputi penutupan jalur berkendara di 9 titik ruas jalan sebagai berikut:

1. Jalan Abdul Muis arah Jalan Majapahit.
2. Pertigaan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara
3. Jalan Medan Merdeka Timur arah Jalan Medan Merdeka Utara
4. Jalan Medan Merdeka Selatan
5. Perempatan Patung Kuda Arjuna Wijaya
6. Jalan Budi Kemuliaan arah Patung Kuda Arjuna Wijaya
7. Pertigaan Jalan Abdul Muis arah Jalan Medan Merdeka Barat
8. Perempatan Harmoni arah jalan Majapahit
9. Jalan Veteran Raya arah Jalan Ir H Juanda.

Dan ini rekayasa pengalihan arus lalu lintas di titik-titik tersebut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2.Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read