Legenda Sepakbola Indonesia, Ricky Yakobi Tutup Usia

0
71
Foto: PSSI

MediaGuna-Jakarta. Dunia Sepakbola Indonesia dirundung duka. Pasalnya, Striker legendaris timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia.

Ricky Yacobi meninggal pada Sabtu pagi, 21 November 2020 sekitar pukul 09.15 WIB. Dia diduga mengalami serangan jantung saat sedang bermain sepakbola untuk ajang silaturahmi dengan tajuk Trofeo Medan Selection di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat.

Pria kelahiran 21 Maret 1963 itu akan dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, ba’da Ashar.

Salah satu pemain yang turut bertanding di Trofeo Medan Selection, Lody Hutabarat, menceritakan kronologi meninggalnya Ricky Yacobi. Lody mengatakan, pemain yang turut mempersembahkan medali emas SEA Games 1987 untuk Indonesia itu sempat mencetak gol terakhirnya sebelum terjatuh tak sadarkan diri.

Diceritakan Lody, Ricky Yacobi telah bermain selama 15 menit bersama timnya sebelum akhirnya berhasil mencetak gol. Namun sayangnya, Ricky Yacobi belum sempat berselebrasi untuk gol terakhirnya itu. “Habis cetak gol, mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung,” kata Lody Hutabarat menceritakan kronologi meninggalnya Ricky Yacobi.

Ricky Yacobi jatuh dengan posisi tengkurap saat hendak merayakan gol yang dia cetak di Trofeo Medan Selection. Saat diperiksa, sang legenda timnas Indonesia itu telah tidak sadarkan diri. Para pemain lain yang berada di lapangan langsung memberikan pertolongan pertama dengan berupaya menarik lidah Ricky Yacobi dan melakukan CPR atau cardiopulmonary resuscitation. Akan tetapi, Rikcy Yacobi tak kunjung sadarkan diri.

Saat masih berkarier sebagai pemain sepak bola profesional, Ricky Yacobi memiliki sumbangsih berharga untuk Indonesia. Dia adalah anggota timnas Indonesia yang meraih emas SEA Games 1987. Ricky Yacobi juga menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Liga Jepang ( J-League).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here