Senin, 18 Januari, 2021
Beranda News Nasional KONI Rembang mulai Menggeliat

KONI Rembang mulai Menggeliat

Mediaguna-Rembang. Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang, Afif Hartiyadi menyampaikan hal itu di sela-sela mendampingi pengurus KONI Pati Raya, pada Kamis 2 November 2020, ketika meninjau sejumlah lokasi yang diproyeksikan untuk venue pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2022.

Afif menganggap lokasi paling tepat untuk sport center adalah kawasan di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Mbesi, pinggir jalan Rembang, Blora.

“Rembang sudah waktunya harus mempunyai sport center, sehingga tersedia venue olahraga dalam satu lokasi. Tempat paling cocok ya GOR itu, lahan aset Pemkab,” ungkap Afif.

Afif berpendapat sport center bisa terwujud, asalkan ada keseriusan dari kepala daerah. Momentum Pilkada 9 Desember 2020 bisa menjadi jawaban. Menurutnya, saat ini masyarakat semakin gemar berolahraga, menyusul pandemi Covid-19, bahwa olahraga sebagai sarana meningkatkan daya tahan tubuh.

Sedangkan terkait kesiapan venue pertandingan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, wilayah Pati Raya kemungkinan besar ditunjuk menjadi tuan rumah. Termasuk Kabupaten Rembang dijatah untuk menyelenggarakan 4 cabang olahraga, seperti wushu, pencak silat, catur dan muaythai.

Pengurus KONI Pati Raya mengecek kesiapan venue di Kabupaten Rembang, untuk bahan rapat anggota tahunan di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada bulan Desember mendatang.

Jika benar Pati Raya ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov, nantinya cabang olahraga wushu berlangsung di Balai Kartini Rembang, pencak silat di GOR Mbesi, catur di kompleks Gedung Sanggar Budaya dan Muaythai di Gedung Haji Rembang.

Selain pembahasan mengenai Sport Center yang digalangkan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang melibatkan sejumlah sektor, untuk membantu pembinaan prestasi olahraga.

Salah satu bentuknya, ketika pihak KONI menyerahkan penghargaan sebesar Rp 15 Juta kepada pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), di Kantor KONI Rembang, Jum’at 2 Oktober 2020, setelah atlet menembak Kabupaten Rembang, Anung Satriyo Wibowo membawa pulang medali perunggu di ajang Sea Games Filiphina tahun 2019 lalu.

Bantuan tersebut hasil penggalangan dari sektor perbankan (Bank Jateng dan BPR BKK Lasem) maupun kalangan pengusaha (PT Semen Gresik, PT AHK dan PT Rembang Migas Energi).

Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang, Vivit Dina Rini Atnasari menyatakan pihaknya akan amanah apabila menerima sumbangan, untuk disalurkan kepada atlet maupun pengurus cabang olahraga.

“Insyaallah kami amanah, ketika jenengan menyalurkan bantuan untuk temen-temen cabang olahraga, “ ujarnya.

Adanya bantuan kepada Perbakin, KONI menjadikan semacam pilot project kerja sama dengan swasta, sehingga akan menambah semangat bagi atlet maupun cabang olahraga lain secara umum. Apalagi anggaran KONI terbatas, sehingga perlu melibatkan pihak-pihak swasta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Jokowi Hingga Raffi Ahmad Disuntik Vaksin COVID-19 di Istana Pagi Ini

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat suntik vaksin COVID-19 secara perdana. Setelah disuntik, Jokowi mengaku tidak sama sekali merasakan sakit.

Syekh Ali Jaber Tutup Usia