Rabu, 28 Oktober, 2020
Beranda Lifestyle Health Bos Djarum Surati Jokowi, Tanggapi PSBB (Lagi) di Ibukota

Bos Djarum Surati Jokowi, Tanggapi PSBB (Lagi) di Ibukota

Jakarta – Orang terkaya di Indonesia versi Forbes, Budi Hartono, angkat bicara terkait penerapan PSBB oleh Pemprov DKI Jakarta esok, Senin (14/9/2020).

Dalam suratnya kepada Presiden RI Joko Widodo, kakek tajir dengan kekayaan Rp 277,83 Triliun ini mengutarakan ketidaksetujuannya, karena memberlakukan PSBB bukan langkah yang tepat.

Ada beberapa alasan yang diutarakan Budi Hartono yang menganggap penerapan PSBB terbukti tidak efektif menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi di Jakarta.

Bos Djarum ini juga melampirkan diagram pertumbuhan infeksi yang masih meningkat saat PSBB, serta contoh negara yang berhasil menurunkan tingkat infeksi melalui measure circuit breaker.

“Di Jakarta meskipun pemerintah DKI Jakarta telah melakukan PSBB, tingkat pertumbuhan infeksi tetap masih naik,” tulis Budi Hartono dalam suratnya yang diekspos dalam Instagram Mantan Duta Besar Polandia, Peter F Gontha, @petergontha yang dikutip mediaguna.com, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, kapasitas rumah sakit DKI Jakarta akan selalu penuh dengan atau tidak diberlakukannya PSBB lagi. Menurut Budi Hartono, pemerintah harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus, seperti tempat isolasi di Port Singapura di mana pemerintahnya membangun kontainer isolasi ber-AC untuk mengantisipasi lonjakan dari kasus.

“Fasilitas seperti ini dapat diadakan dan dibangun dalam jangka waktu singkat (kurang dari 2 minggu) karena memanfaatkan kontainer yang tinggal dipasang AC dan tangga,” pungkas Budi Hartono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read