Selasa, 20 Oktober, 2020
Beranda News Hukum Polda Metro Jaya Jemput Bola Kasus Laporan Nawawi yang di Olok Mumtaz...

Polda Metro Jaya Jemput Bola Kasus Laporan Nawawi yang di Olok Mumtaz Rais

Jakarta – Polda Metro Jaya memastikan pihaknya akan menjempot bola laporan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango yang sempat melaporkan insiden cekcok dengan putra bungsu politikus Amien Rais, Mumtaz Rais, dalam pesawat Garuda beberapa waktu lalu.

Insiden tersebut terjadi lantaran Mumtaz tak terima ditegur agar tidak menggunakan ponsel di dalam pesawat, yang tengah mengisi bahan bakar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkap, sebelum ribut dengan Nawawi, Mumtaz Rais sudah tiga kali ditegur pramugari.

“Berdasarkan pengaduan awal, diadukan di Pospol, bahwa pegawai pemerintah di KPK itu cekcok dengan seseorang. Tapi awal mulanya cekcok antara anaknya siapa itu, MR ditegur oleh pramugari selama tiga kali,” terang Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/8/2020).

Namun, teguran awak kabin dibalas bentakan oleh Mumtaz. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango yang kebetulan duduk berdekatan di kursi 6K, mencoba mengingatkan Mumtaz yang duduk di kursi 6C. Tapi, Mumtaz tetap tidak terima. Mumtaz bahkan mengolok Nawawi dengan menyebutnya pahlawan kesiangan.

Keributan baru berhenti setelah kawan Mumtaz yang duduk di belakangnya, melerai. Saat turun dari pesawat, rekan Mumtaz sempat meminta maaf kepada Nawawi, bukan Muntaz yang merupakan mantu Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Atas insiden tersebut, Nawawi melapor ke Pos Polisi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, ketika pesawat Garuda GA 643 Rute Gorontalo- Makassar-Jakarta yang ditumpanginya bersama Mumtaz mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Sekarang kita jemput bola. Kita ke Wakil Ketua KPK. Ada laporannya, baru bisa saya bicara lebih lanjut,” tandas Yusri.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read