Senin, 30 November, 2020
Beranda News KPAI 'Ogah' Setujui Rencana Tatap Muka Sekolah

KPAI ‘Ogah’ Setujui Rencana Tatap Muka Sekolah

Jakarta – Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), tidak menyetujui rencana dimulainya sekolah tatap muka langsung di zona hijau dan kuning Covid-19 dengan berbagai persyaratan khusus oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Ketua KPAI, Arist Merdeka Sirait  menilai keputusan dari Kemendikbud tersebut belum tepat waktunya, mengingat risiko untuk tertular masih ada, terlebih untuk zona kuning.

Arist mengaku KPAI bukan tidak mempercayai protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah dan pihak sekolah, KPAI lebih melihat dari sudut pandang siswa, khususnya untuk sekolah dasar yang memiliki sifat masih kekanak-kanakkan.

“Siapa yang menjamin ini? Sekali lagi pertimbangannya adalah dunia anak adalah dunia bermain,” ujar Sirait, dalam suatu acara TalkShow disalah satu stasiun tv swasta, yang dikutip mediaguna.com, Sabtu (8/8/2020).

“Nanti bisa mereka tidak tahu apa yang akan terjadi karena ada temannya yang maskernya lebih baik, pinjam-pinjaman, itu dunia anak. Siapa yang menjamin itu? Guru, enggak mungkin, terbatas,” pungkas Arist Merdeka Sirait.





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read