Rabu, 27 Januari, 2021
Beranda Otomotif Mobil H 1 Hingga +3 Ganjil-Genap, Petugas Belum Tilang Pelanggar

H 1 Hingga +3 Ganjil-Genap, Petugas Belum Tilang Pelanggar

Jakarta – Meski aturan ganjil genap mulai berlaku hari ini, petugas masih memberikan toleransi kepada para pengguna kendaraan pribadi yang melanggar aturan ganjil-genap dengan hanya memberikan teguran, bukan tindakkan tilang.

“Selama tiga hari awal, kami akan melaksanakan sosialisasi lebih dahulu. Artinya, pada Senin, Selasa, Rabu, kami belum melakukan penindakan dengan tilang,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di keterangan tertulis yang diterima mediaguna.com, Senin (3/8/2020).

“Ini berlaku untuk tilang yang dilakukan secara manual maupun lewat sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE),” lanjutnya.

Akan tetapi, bagi pengendara yang melanggar lalu lintas lain dan tidak senantiasa menerapkan protokol kesehatan untuk menekan wabah virus corona alias Covid-19, tetap akan ditindak oleh petugas karena hal tersebut masuk dalam pasal pelanggaran dalam Operasi Patuh Jaya 2020 masih berlaku hingga pekan depan atau 5 Agustus 2020.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Ini Dia Syarat Penerima Vaksin Corona

Jakarta - Peraturan dalam Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Nomor HK.02.02/4/ 1 /2021 menyebutkan bahwa untuk bisa divaksin Covid 19, ada...