Kejaksaan Agung Periksa 8 Orang Internal Terkait Djoko Tjandra

0

Jakarta – Kejaksaan Agung RI memastikan pihaknya telah memeriksa 9 saksi dalam kasus pertemuan kuasa hukum Djoko Tjandra dengan sejumlah pejabat Kejaksaan, yang video dan fotonya viral di media sosial.

“Totalnya ada 9 orang. Dari internal Kejari Jaksel, pihak yang ada di ruangan, kemudian secara struktural juga atasan langsung dari jaksa yang ada di foto itu,” kata Hari Setiyono di Kejagung RI, Jakarta, Senin (27/7/2020).

Hari merinci Kejari Jakarta Selatan, Kasi Pidsus Jakarta Selatan, Kasi Intel Jakarta Selatan, salah satu jaksa senior di Kejaksaan Agung, petugas piket, Aspidsus, Asintel Kejati DKI Jakarta, atasan dari jaksa Pinangki telah diperiksa oleh Kejaksaan Agung RI.

“Jadi internal kami 8 orang ditambah satu eksternal Anita. Namun masih perlu yang ada di foto itu (Jaksa Pinangki, Red) untuk kami minta klarifikasi,” jelasnya.

Karifikasi tersebut adalah serangkaian kegiatan untuk mencari dan menemukan bukti awal adanya dugaan pelanggaran disiplin sebelum diteruskan ke tahapan berikutnya.

“Namun jika tidak terdapat cukup bukti maka akan dihentikan. Hasil klarifikasi akan segera disampaikan ke publik jika sudah selesai dilaksanakan,” pungkasnya.