Beranda Lifestyle Health Ini Kondisi Marc Marquez, Rider Honda Paska 'Laka Tunggal' di Lintasa ...

Ini Kondisi Marc Marquez, Rider Honda Paska ‘Laka Tunggal’ di Lintasa MotoGP Jeres

Jerez, mediaguna.com – Pembalap MotoGP, Marc Marquez mengalami kecelakaan tunggal pada laga MotoGP Jerez 2020.

Tangan kanan pembalap motor pabrikan Honda tersebut patah, setelah Marc mengalami highside lalu terpental dari kuda besi RC213V yang kendarainya, saat berada di tikungan 3 lintasan.

Usai insiden tersebut, Honda Racing Corporation (HRC) mengeluarkan pernyataan resmi bahwasanya tangan Marc patah karena posisi jatuhnya menimpa tangan terlebih dulu sehingga menyebabkan patah di bagian lengan atas antara siku ke bahu.

“Marc Marquez jatuh di tikungan 3 dan jatuhnya di lengan kanan. Akibatnya, Juara Dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal ke humerus kanannya,” tulis pernyataan HRC, dikutip mediaguna.com, Senin, (20/7/2020).


Meski terlihat ditandu pakai penyangga leher saat dievakuasi dari lokasi kecelakaan, staf medis MotoGP memastikan tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya, namun Marc akan tetap di bawah pengawasan selama 12 jam.

Marc akan dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona, Spanyol, hari ini, Senin (20/7/2020) untuk menjalani tindakan operasi pada Selasa (21/7/2020) oleh dokter yang dipimpin oleh Dr Xavier Mir dan tim.

“Waktu pemulihan belum diketahui, Tim Honda Repsol akan memberikan pembaruan setelah operasi,” tulis HRC.





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read