Senin, 12 Oktober, 2020
Beranda Tech Gadgets 3 Game Chess Strategi Yang Bikin Kamu Ketagihan

3 Game Chess Strategi Yang Bikin Kamu Ketagihan

Media Guna. Game Android di zaman Post Millennial ini menjadi sebuah kebutuhan sehari-hari. Dari remaja kalangan sekolah menengah hingga mahasiswa tingkat akhir. Para gamers yang sudah mulai jenuh dengan permainan MOBA, dimanfaatkan Drodo Studio dengan menghadirkan game baru Auto-battler atau game strategi yang rilis Mei 2019 lalu.

  1. Auto Chess

Auto Chess menjadi sebuah permainan strategi pertama dengan konsep baru dan menarik . Auto-battler yang satu ini memiliki mekanisme permainan sederhana. Kita hanya perlu menata setiap bidak (karakter/Hero) di atas papan dan mengobservasi mereka bertarung.

Karena berkonsep strategi, game ini menjadi tidak sederhana. Bidak-bidak yang ada di Auto Chess memiliki kelas dan ras yang berbeda-beda. Setiap pion yang dimainkan berdasarkan susunan kelas ataupun ras yang sesuai dapat memberikan efek di dalam pertarungan.

Developer Tencent pun ikut memeriahkan dengan membuat game yang serupa yaitu:

2. Chess Rush

Nampaknya, game ini tidak berbeda jauh bahkan terkesan mirip dengan Auto Chess. Mulai dari pengembangan karakter sampai gameplay pun terasa sama.

Tiruan konsep dan kemiripan pengembangan karakter di dalam game yang sedang popular sudah bukanlah hal yang asing. Tujuan utamanya tentu memberikan pilihan atau alternatif game lain yang serupa untuk para gamers.

Kelebihan dari Chess Rush adalah memiliki gameplay mode turbo. Pemain hanya akan diberi 60 Health Poin. Jumlah poin tersebut akan membuat permainan terasa lebih cepat dibandingkan mode klasiknya. Dan game ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang.

Selain itu Valve Corporation pun juga merilis game dengan tema yang sama:

3. Dota Underlord

Valve sempat ingin merangkul Drodo Studio untuk mengembangkan Chess Rush bersama-sama. Namun hal itu ditolak karena ada beberapa hal yang tidak sinkron dalam negosiasinya.

Dota Underlords sendiri mengambil aturan, bentuk, serta preferensi karakter yang sama dengan Auto Chess. Yang membuatnya lebih dikenal adalah di game ini menyajikan adaptasi karakter game Dota 2. Map-nya terlihat punya konsep gelap. Item-item di dalamnya pun mirip.

Ketiga Game di atas memakai mekanisme Random Number Generated (RNG), yang memerlukan faktor keberuntungan untuk memperoleh bidak yang kita inginkan dengan mudah. Dari segi grafis yang disajikan, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jadi, mainkan salah satu ketiga game di atas dan rasakan sensasi keseruan bermain olah pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read