Beranda News Ekonomi Triliunan Rupiah Lenyap, Rakyat Kembali Ditipu Perusahaan Investasi

Triliunan Rupiah Lenyap, Rakyat Kembali Ditipu Perusahaan Investasi

Mediaguna.com – Dana investasi triliunan rupiah yang ditempatkan di reksa dana Minna Padi tak bisa kembali. Ini lantaran, reksa dana milik PT Minna Padi Aset Manajemen (MPAM) itu dibubarkan Otoritas Jasa Keuangan

Menurut OJK, Minna Padi melanggar ketentuan investasi dalam menawarkan produk reksa dana. Mereka mengiming-imingi imbal hasil pasti (fixed return) dengan angka 11 persen untuk waktu 6-12 bulan. Bahkan imbal hasil dijanjikan bisa lebih tinggi.

Kalaupun kurang dari 11 persen karena fluktuasi harga, maka MPAM menjamin sisa imbal hasil untuk menggenapi angka 11 persen, akan ditransfer ke rekening pribadi si nasabah. Padahal, dalam investasi, tidak ada imbal hasil atau bunga pasti. Semua berfluktuasi mengikuti harga pasar.Asal tahu saja, penempatan investasi di enam jenis reksa dana Minna Padi yang dibubarkan OJK ini minimum Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

Nasabah kini melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan kejelasan. Namun, manajemen Minna Padi hanya bisa memberikan pengembalian dana 20 persen secara tunai, 30 persen dalam bentuk saham, namun sisanya sebesar 50 persen hangus alias lenyap. Namun nasabah pun langsung menolak skema pembayaran tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Trik Tetap Nyaman saat Kenakan Sepatu Hak Tinggi

BAGI kamu penggemar sepatu hak tinggi atau high heels, kini tidak perlu lagi takut merasa tak nyaman untuk mengenakannya. Karena sebenarnya ada...