Sabtu, 17 Oktober, 2020
Beranda Entertainment Hataraku Saibou :Mengenal sel dalam tubuh melalui animasi

Hataraku Saibou :Mengenal sel dalam tubuh melalui animasi

Media Guna. Di saat anak bosan dengan pelajaran biologi di sekolah, Animasi Hataraku Saibou menawarkan sebuah hiburan yang mengedukasi dan juga bisa ditonton dari berbagai kalangan umur, terutama untuk pelajar.

Dilansir dari Crunchyroll, anime yang diadaptasi dari komik berjudul Hataraku Saibou atau Cells at Work! adalah karya Akane Shimizu. Animenya sendiri dibuat oleh David Production yang dikenal dengan serial anime Jojo’s Bizzare Adventure.

Hataraku Saibou mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari sekitar 60 triliun sel yang ada di dalam tubuh manusia. Berkisah tentang pertemanan sel darah merah dan sel darah putih, di mana sel darah merah digambarkan sebagai kurir pengantar barang yang ceroboh, dan sel darah putih sebagai seorang anggota dari pasukan khusus, dengan seragam berwarna putih dengan tatapan serius yang sering beraksi ketika virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh.

Penggambaran desain karakternya sangat kreatif dan detil, mirip sekali dengan kondisi aslinya. Sehingga tidak terkesan monoton seperti di dalam buku pelajaran, dan menjadi nilai plus yang tidak akan membuat penonton bosan untuk menyaksikannya.

Dr. Mike Varshavski, salah satu dokter yang mengungkapkan reaksinya ketika menonton animasi Cell at Work!. “Ini sangat menarik, masing-masing karakter seperti karyawan dengan pekerjaan tertentu, jika mereka mengenakan warna merah, mereka adalah sel darah merah, yang itu memberikan penjelasan bagus bahwa mereka membawa oksigen dan karbon dioksida ke seluruh tubuh. faktanya mereka melakukannya dalam paket, bahkan lebih lucu, karena di dalamnya memiliki makna medis. ” ungkapnya dalam youtube Dokter Mike.

Terlebih lagi, kesan moral yang ditampakkan ialah mereka selalu ingin bekerja keras dan ingin berkontribusi secara maksimal demi kelangsungan tubuh kita. Ini menyadarkan kenapa diri kita sendiri tidak mencoba untuk bekerja keras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read