Senin, 30 November, 2020
Beranda Otomotif Mobil Ini Dia 5 Merek Mobil Terlaris Di Indonesia

Ini Dia 5 Merek Mobil Terlaris Di Indonesia

Media Guna – Pabrikan mobil asal Jepang masih merajai penjualan mobil di tanah air. Meski didera wabah pandemi Covid 19 yang menyebabkan penurunan penjualan, merek mobil asal Jepang tetap jadi yang terlaris.

Gaikindo mencatat lima merek mobil terlaris di Indonesia pada periode Januari sampai April 2020 masih dihuni oleh pabrikan Jepang. Toyota dalam hal ini bertengger kokoh di posisi puncak.

Sepanjang Januari sampai April 2020, Toyota berhasil menjual 75.400 unit mobil. Keberadaan Avanza, Kijang Innova, Agya, Calya dan Yaris menjaga penjualan mereka tetap jadi yang tertinggi di Indonesia.

Posisi kedua ditempati “adik” Toyota, Daihatsu. Pabrikan yang sahamnya dikuasai Toyota tersebut menjual sebanyak 44.300 unit sepanjang Januari ke April 2020. Mobil kembaran Toyota seperti Xenia, Alya, Sigra dan Terios jadi jagoan dari Daihatsu.

Pabrikn Honda berada di posisi ketiga lewat 37.000 unit penjualan. Honda sendiri terbilang menguasai penjualan city car lewat Honda Grup RS, segmen compact SUV dengan HRV dan bersaing ketat dengan Toyota dalam penjualan hatchback antara Jazz melawan Yaris.

Mitsubishi yang menggebrak pasar low MPV dengan Xpander berada di bawah Honda dengan total penjualan 34.400 unit, berselisih cukup banyak dengan Suzuki di posisi kelima dengan total penjualan sebanyak 28.100 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read