Efek Corona, Honda Indonesia Berhati-Hati Luncurkan Mobil Baru

0
90

Media Guna – Wabah Covid 19 menyebabkan sektor otomotif terganggu. Penurunan penjualan mobil sudah terjadi tidak hanya di skala global tetapi juga di tanah air.

Hal ini membuat sejumlah pabrikan berhati-hati menetapkan strategi penjualan. Termasuk PT Honda Prospect Motor yang menaungi merk mobil Honda di Indonesia.

Kondisi pasar otomotif lokal yang terdampak pandemi Covid 19 membuat Honda meninjau ulang sejumlah strategi mereka. Strategi yang dimaksud tidak hanya seputar kegiatan produksi di pabrik tetapi juga terkait peluncuran produk baru.

Dalam telekonferensi dengan rekan-rekan media, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy beberapa waktu lalu menyampaikan bagaimana Honda berhati-hati dalam strategi peluncuran produk baru.

“Peluncuran selalu melihat kondisi pasar. Sekarang kondisinya sangat turun, enggak stabil dan berubah setiap saat. Kami melihat terus kondisi pasar terakhir, untuk menyiasati ada atau tidaknya peluncuran,” kata Billy.

Dengan demikian, penggemar produk pabrikan asal Jepang itu mungkin harus bersabar menanti kehadiran produk-produk mobil baru dari Honda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here