Selasa, 13 Oktober, 2020
Beranda Entertainment Kisah Youtuber Korea Mendadak Viral Usai Unggah Video ABK RI yang Meninggal...

Kisah Youtuber Korea Mendadak Viral Usai Unggah Video ABK RI yang Meninggal di Kapal China

Jakarta – Nama Jang Hansol tiba-tiba melejit, setelah youtuber tersebut mengunggah videonya yang menjelaskan ada kru kapal ikan Indonesia yang dilarung di laut dan trending di Korsel. Video yang diunggah 4 hari lalu itu telah ditonton lebih dari 6,6 juta orang dan disukai lebih dari 97 ribu orang. Hansol adalah content creator yang mengunggah video, seminggu 5 kali. Hansol juga membagi unggahannya dengan content yang random, Senin Informatif, Rabu Mukbang, Jumat dan Sabtu Vlog, dan Minggu Mens Grooming.

Semua itu dilakukan Hansol semenjak resign dari tempat kerjanya dan memilih fulltime menjadi content creator. Hansol adalah pribadi yang disiplin dan sudah tentu kreatif. Hansol kecil diajak pindah orang tuanya bersama 2 kakak perempuannya dari Korsel untuk menetap di Malang. Sejak kecil dia bersekolah di sekolah lokal dengan kurikulum nasional, berbeda dengan ekspatriat lain yang bersekolah di sekolah internasional. Bocah Korea ini amat dekat dengan kultur Indonesia. Lidahnya pun memfavoritkan Rawon dan Pecel. Dia juga tumbuh mandiri, karena kedua orang tuanya bekerja. Yang hebat, saat di SMA, dia terpilih menjadi Ketua Osis, karena personalitynya yang ramah dan akrab.

Lalu dia memilih kuliah bisnis di Singapura. Itu yang membuat dia menguasai 4 bahasa sekaligus, Bahasa Korea, Inggris, Indonesia dan bahasa Jawa dialek Malang. Kemampuannya ini yang membuat dia beberapa kali dipilih sejumlah media Korea saat hendak meliput atau berproduksi di Indonesia, termasuk serial Running Man. Setelah lulus kuliah, dia bekerja di Seoul, karena keluarganya juga sudah kembali ke Korea.

Awalnya, youtube adalah jembatannya untuk tetap terkoneksi dengan teman-temannya di Malang. Kini justru menjadi karirnya. Semakin lama subcribernya semakin bertambah. Dia punya daya tarik, selain kemedokan logat jawa malangnya, dia juga sangat memahami karakter viewernya.

Setelah beberapa perusahaan mengontraknya, dan undangan untuk meet n greet, diapun bergabung dalam manajemen Q&A Group yang dikomandoi Jehian P Sijabat. Dia memiliki tim editor yang cukup mumpuni.

Hansol kini juga menjadi brand ambassador sebuah produk perawatan tubuh asal Korea yang dijual di Indonesia. Dia juga pernah terpilih menjadi duta budaya untuk persahabatan 2 negara oleh Kedutaan Besar Korea di Indonesia.

Apa yang dinikmati Hansol saat ini, adalah upaya yang dia rintis sejak masih kanak-kanak. Harus tinggal di sebuah negara yang dia tak kenal bahasanya, dan harus mencari teman bermain yang bisa menerimanya. Adaptasi yang luar biasa membutuhkan energi. Kini, saatnya dia petik buah, yang pohonnya dia tanam dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read