Menunjuk Ke Langit Dengan Bukit Serelo

0

Ada yang tahu dengan bukit Serelo? Bukit Serelo terletak 20 km dari kota Lahat Sumatera Selatan. Bukit ini memiliki bentuk yang unik dan berbeda dari bukit-bukit lainnya.

Bukit Serelo memiliki nama lain yaitu bukit Jempol atau bukit Telunjuk. Disebut bukit Jempol karena bentuk bukitnya yang unik menyerupai jempol manusia.

Bukit Serelo juga memiliki nama lain yakni bukit Petunjuk, karena pada sisi pandang yang lain seperti jari telunjuk yang sedang menunjuk ke atas langit.

Bukit Serelo berada di desa Perangai kabupaten Lahat, Sumatera Selatan dimana pada bagian bawah bukit ini terdapat sekolah Gajah yang bertujuan untuk melatih kawanan Gajah liar.

Bukit Serelo memiliki tinggi sekitar 900 Mdpl. Bukit Serelo dikenal memiliki pemandangan yang sangat indah jika di lihat dari atasnya. Cukup sepadan dengan perjuangan untuk bisa berada disana karena demi mencapai atas bukit ini, pendaki harus memanjat tebing terlebih dahulu.

Selain bisa dijadikan tempat berkemah, Para pencinta alam dari berbagai daerah menjadikan bukit ini tempat pendakian karena medannya yang terjal dan menantang pendaki.

Meski jaraknya tidak begitu dekat dengan pusat kota Lahat, bukit Serelo dianggap sebagai ikon dari kota tersebut. Anda wajib memasukkannya kedalam daftar kunjung wisata usai wabah Corona mereda.

Laporan Kontributor Media Guna : Meisi Sisclaa