Curup Panjang, Pesona Dari Kota 1000 Air Terjun

0

Kota Lahat merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Kota Lahat mendapat julukan kota dengan 1000 air terjun.

Dalam bahasa Lahat, air terjun disebut curup. Ada salah satu curup yang menjadi target wisatawan saat berkunjung ke kota Lahat yakni Curup Panjang.

Lokasi Curup Panjang berada di desa Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. Curup ini memiliki ketinggian berkisar 50 meter.

Untuk melihat Curup Panjang, kita dituntut untuk mengeluarkan tenaga ekstra. Seperti namanya, Curup Panjang, jalan yang ditempuh untuk melihat curup ini pun panjang alias jauh. Ketika memasuki kawasan wisata Curup Panjang, kita akan disambut oleh asrinya pepohonan dan jalan yang terjal.

Kata pepatah “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”. Pepatah ini sangat cocok dengan Curup Panjang, karena sebelum melihat keindahannya kita diharuskan berjuang menempuh jalan yang terjal.Rasa lelah akan berakhir ketika kita melihat indahnya Curup Panjang ini.

Untuk berwisata di Curup Panjang ini kita merogoh kocek yang tidak terlalu mahal, hanya dengan Rp.5000 anda sudah bisa menikmati Curup Panjang ini.

Jika anda pengguna kendaraan seperti mobil maupun motor, disana udah disediakan tempat parkir, Rp.10.000 untuk motor dan Rp.20.000 untuk mobil.

Curup Panjang memang jadi objek yang wajib di kunjungi jika anda sedang berada di kota 1000 air terjun.

Laporan Kontributor Media Guna : Meisi Sisclaa