Senin, 30 November, 2020
Beranda News Megapolitan Mengenal Yayasan Qahal Yang Bagikan Nasi Anjing ke Warga

Mengenal Yayasan Qahal Yang Bagikan Nasi Anjing ke Warga

Jakarta – Pembagian bantuan berupa nasi anjing kepada warga Warakas Tanjung Priok Jakarta Utara memunculkan polemik di tengah masyarakat. Yayasan Qahal yang bertindak sebagai pemberi donasi nasi anjing pun tak luput dari sorotan masyarakat.

Dari akun facebook Yayasan Qahal Family, terdapat berbagai foto kegiatan mereka dengan warga. Kegiatan banyak melibatkan anak-anak usia sekolah. Yayasan sosial yang beralamat di jalan Roa Malaka Selatan Rt.07/03 No.27 Kelurahan Roa Malaka Tambora Jakarta Barat ini, didirikan oleh Biantoro Setijo.

Selain itu, banyak juga foto-foto kegiatan peribadatan gereja yang diunggah di Facebook mereka.

Jika dilihat dari mesin pencari google, banyak artikel yang menuliskan bahwa kata Qahal berasal dari bahasa Ibrani, merupakan kata yang dipakai untuk ‘gereja’ di dalam Perjanjian Lama.

Namun, hal itu dibntah oleh koordinator lapangan Yayasan Qahal, Nita. Ia menyebut, Yayasan Qahal Family tidak berada di bawah gereja, namun lebih dilakukan dengan independen.

“Enggak, kita yayasan. Kita enggak bergerak di bawah gereja mana pun. Kita komunitas yang bergerak sendiri, seperti itu tadi bergerak membantu,” ungkap Nita.

Nita menjelaskan, Yayasan Qahal beranggotakan orang dari berbagai latar belakang agama. Ada yang beragama Kristen, Islam, dan Buddha. Setiap ada hal yang harus dibantu, semua akan turun tangan membantu.

“Kalau mau saya jelaskan, kami itu keluarga Qahal enggak cuma orang Kristen, enggak cuma Nasrani, tapi juga ada Buddha, mayoritasnya malah orang muslim. Kalau mereka ada apa, sakit, misalnya, kita bantu. Tapi mereka tetap muslim, kita tidak pernah mengkristenkan mereka. Komunitas kita namanya Qahal, tapi di dalammya ada berbagai macam agama,” tutur Nita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read