Selasa, 27 Oktober, 2020
Beranda News Nasional Mudik Dilarang, Penerbangan Internasional Tetap Boleh

Mudik Dilarang, Penerbangan Internasional Tetap Boleh

Banten – Meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik bagi masyarakat ke zona merah pandemi Covid 19 di dalam negeri, namun operasional penerbangan internasional di bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) masih berjalan normal.

Langkah itu diambil perusahaan karena operasional penerbangan internasional tidak diatur di dalam Peraturan Menteri Perhubungan No 25 tahun 2020, tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Bandara PT Angkasa Pura II yang saat ini masih melayani penerbangan internasional berjadwal adalah Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan rata-rata penerbangan pada bulan ini sekitar 40 penerbangan per hari.

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengatakan perseroan telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan mengenai diizinkannya penerbangan internasional beroperasi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan regulator penerbangan sipil dalam hal ini Kemenhub, dan memang dinyatakan Permenhub No 25/2020 hanya mengatur larangan untuk penerbangan domestik, sehingga penerbangan internasional masih tetap dapat dioperasikan,” kata Yado melalui keterangan resminya, Sabtu (25/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read