Senin, 30 November, 2020
Beranda Otomotif Mobil Berkah Facelift, Akhirnya Sirion Kalahkan Penjualan Ignis

Berkah Facelift, Akhirnya Sirion Kalahkan Penjualan Ignis

Tidak sia-sia Daihatsu Indonesia melakukan perubahan minor pada city car andalan mereka Sirion. Berkat ubahan tersebut, akhirnya penjualan Sirion berhasil menggeser Suzuki Ignis dari posisi runner up daftar penjualan city car di tanah air.

Dari data Gaikindo, penjualan wholesales Sirion meningkat dari 70 unit pada Februari menjadi 190 unit pada Maret. Angka penjualan ini menyalip penjualan Ignis yang hanya terjual sebanyak 77 unit.

Sebagai gambaran, pada Januari dan Februari tahun 2020 ini Ignis selalu mengalahkan penjualan Sirion. Peruntungan Sirion tampaknya berubah berkat strategi facelift yang dilakukannya pada 19 Maret 2020.

Suzuki sendiri tidak tinggal diam dengan meluncurkan Ignis facelift pada 9 April 2020. Artinya dapat bisa disimpulkan bahwa yang dikalahkan Sirion pada penjualan Maret adalah Ignis model lama.

Menarik untuk melihat bagaimana hasil pertarungan penjualan keduanya dengan bekal tampilan yang sudah sama-sama facelift. Apapun itu raja di segmen city car ini masih dikuasai oleh Honda Brio.

Berikut 3 besar data wholesales penjualan city car pada Maret 2020 :

  1. Honda Brio – 1.282 unit
  2. Daihatsu Sirion – 190 unit
  3. Suzuki Ignis – 77 unit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read