Jakarta Perpanjang PSBB Sampai Jelang Lebaran

0

Jakarta – Bagi anda yang terus bertanya-tanya sampai kapan PSBB diberlakukan di Jakarta, jawabannya sudah muncul. Pemprov DKI resmi memperpanjang masa penerapan PSBB di ibukota.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/4). “Kami memutuskan PSBB diperpanjang 28 hari, dimulai 24 April sampai 22 Mei 2020,” kata Anies.

Menurut Anies, keputusan memperpanjang masa penerapan PSBB sudah dikaji dengan mempertimbangkan masukan dalam diskusi dengan berbagai pihak, mulai dari Dinas Kesehatan sampai ahli di bidang penyakit menular.

“Pemprov DKI mendengarkan pandangan dari para ahli di bidang penyakit menular dan juga diskusi di Dinkes,” ujar Anies.

Sebelumnya PSBB di Jakarta dilaksanakan pada periode 10 sampai 23 April 2020 dimana dalam penerapannya masih ditemukan beberapa anggota masyarakat yang belum mematuhi kebijakan terkait penanganan Covid 19 tersebut.

Dengan penerapan masa kedua PSBB sampai 22 Mei 2020 maka bisa diartikan bahwa berakhir atau tidaknya masa PSBB akan dikaji kembali beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri.