Ditengah Wabah Corona, Avanza Tetap Jadi Mobil Terlaris

0
62

Jakarta – Siapa dan kondisi seperti apa yang bisa menjungkalkan Avanza dari tahta mobil terlaris di Indonesia? Sulit menemukan jawaban pastinya.

Meski sempat terganggu dominasinya dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dan penjualan mobil di tanah air terpengaruh wabah Corona, produk low MPV besutan Toyota tersebut masih saja bertengger kokoh di daftar teratas penjualan mobil di Indonesia.

Data penjualan wholesales Maret 2020 dari Gaikindo mencatat Toyota Avanza terjual sebanyak 7.086 unit. Angka tersebut membuat mobil sejuta umat itu tak tergoyahkan dari status mobil terlaris di tanah air.

Kedigdayaan Toyota Avanza terlihat jelas jika melihat angka penjualan mobil terlaris kedua yang ditempati Honda Brio sebanyak 5.421 unit. Ada selisih penjualan cukup besar disana.

Toyota Avanza juga makin menjauhkan diri dari Mitsubishi Xpander. Di segmen low MPV, Xpander memang jadi terlaris kedua di periode Maret 2020 tapi selisih angka penjualannya sangat besar. Xpander terjual hanya sebanyak 2.797 unit.

Jika sudah begini memang pantas rasanya menyematkan status mobil sejuta umat untuk Toyota Avanza. Tak peduli siapa kompetitornya dan wabah apa yang tengah melanda, penjualannya tetap jadi yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here