Serang Stafsus Milenial Jokowi, Refly Harun Dicopot dari Komut Pelindo I

0

Jakarta – Pakar hukum tata negara, Refly Harun dicopot dari jabatannya sebagai komisaris utama PT Pelindo I. Keputusan itu disampaikan menteri BUMN, Erick Thohir melalui video confrence pada senin (20/04/2020)

Ketika dihubungi tim mediaguna.com, Refly Harun menegaskan memang sudah memiliki komitmen untuk tetap kritis terkait bidang-bidang yang ia kuasai, yakni hukum tata negara dan politik.

Sejak tahun 2017, Refly menjaga komitmennya itu, meski diberi jabatan sebagai komisaris utama di BUMN yang mengurusi Pelabuhan kawasan Sumatera.

Sikap kritisnya itu semakin ditunjukan, melalui kanal YouTube pribadinya, Refly Harun. Yang terbaru, kritik pedasnya terkait blunder yang dilakukan oleh beberapa staf khusus Milenial Presiden Jokowi.

Dalam kanalnya, Refly memuat 3 konten sekaligus yang mengkritisi tingkah pola stafsus milenial Jokowi. Yang terakhir, pada tanggal 18 April lalu, Refly menyinggung tentang stafsus yang mengaku, jabatannya selevel menteri.

Sikap kritisnya ini, dianggap beberapa kalangan adalah pemicu dicopotnya jabatan Refly, sebagai komisaris utama Pelindo I.

Menariknya, selama menjabat sebagai komut di salah satu BUMN, Refly mengaku seumur hidup, belum pernah bertemu dengan Erick Thohir, bahkan ketika ia dicopot oleh sang Bos dari posisi nyamannya tersebut.