NBA Belum Bisa Tentukan Nasib Kompetisi Musim Ini

0

Wabah virus Corona benar-benar mempengaruhi hampir seluruh agenda olahraga di seluruh dunia, tak terkecuali dengan kompetisi bola basket paling populer di dunia, NBA.

Pihak NBA sendiri masih terus mengamati perkembangan krisis akibat virus corona. Sejauh ini kompetisi dihentikan dan masih belum ada keputusan tentang kelanjutan musim ini.

“Kami belum tahu kapan kami bisa mengambil keputusan (terkait kelanjutan kompetisi)” ujar Komisioner NBA Adam Silver, seperti dikutip dari The Athletic. Kesehatan serta keselamatan atlet dan staf tampaknya menjadi prioritas utama NBA saat ini

“Jika ada kemungkinan untuk melanjutkan kompetisi, bahkan jika itu terasa berbeda dengan apa yang selama ini kami lakukan, kami harus mencobanya,” lanjutnya, menekankan pertimbangan NBA.

Sejatinya NBA sudah menerima beberapa ide untuk melanjutkan kompetisi dengan mengelar laga di lingkungan yang terisolasi. Taman Wisata Disney World kabarnya menjadi salah satu pengusul ide ini.

“Sudah banyak proposal masuk ke kami, dan kami mendengarkan. Kami belum bisa menjawab karena kami juga belum tahu apa yang kami butuhkan untuk menjamin kesehatan dan keamanan semua pihak yang terlibat nanti,” jawab Silver.

Well, intinya NBA memang belum bisa memutuskan nasib kelanjutan kompetisi musim ini.