Demi Penanganan Corona, Seluruh Anggota MPR Tidak Dapat THR

0

JAKARTA – Langkah penghematan anggaran yang dilakukan pemerintah demi penanganan Corona lewat sejumlah kementerian dan lembaga juga menyentuh kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Sebagaimana keputusan Menteri Keuangan Sri Mulyani, anggaran MPR sebesar 27 milyar mengalami pemotongan. Tidak hanya itu, seluruh anggota MPR (termasuk DPR dan DPD) dipastikan tidak akan mendapatkan THR tahun ini.

Terkait hal tersebut, Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan memaklumi. “Kita memahami pengurangan dan pemotongan anggaran. MPR mengikhlaskan dan menyumbangkan Rp 27 miliar dari anggaran MPR untuk membantu penanggulangan wabah COVID-19″.

Hal senada diungkapkan Ketua MPR dari Partai Golkar tersebut berkenaan dengan keputusan meniadakan THR. “Kami juga rela tidak mendapatkan THR,” tegas Bambang Soesatyo usai rapat pimpinan dengan Badan Anggaran MPR, Kamis (16/4/2020).

Dengan pemotongan anggaran ini, MPR nantinya akan mengupayakan penambahan untuk relokasi anggaran Sosialisasi Empat Pilar MPR melalui kegiatan-kegiatan yang memungkinan seperti Sosialisasi Empat Pilar secara virtual, termasuk kunjungan Pimpinan MPR.