Baru Meluncur, Penjualan XL7 Langsung Kalahkan Xpander Cross, Terios Dan BR-V

0
Photo : Global Suzuki

JAKARTA – Keputusan Suzuki untuk menghadirkan pemain baru di kelas Low SUV dalam wujud XL7 tampaknya berbuah manis. Mobil yang dikembangkan dari basis Ertiga itu mendapatkan sambutan positif dari pencinta otomotif tanah air. Hal ini dibuktikan dari angka penjualannya jika dibandingkan pesaing di kelasnya.

Dari data wholesales Gaikindo Februari 2020 tercatat penjualan Suzuki XL7 yang baru launching di pertengahan Februari adalah sebesar 2.220 unit. Angka ini jauh meninggalkan penjualan Mitsubishi Xpander Cross sebesar 1.362 unit, Daihatsu Terios sebanyak 1.611 unit dan Honda BR-V yang cuma terjual sebanyak 283 unit. Praktis penjualan Suzuki XL7 hanya kalah dari Toyota Rush yang mencatatkan penjualan 3.296 unit.

Cukup banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan Suzuki XL7 menaklukkan kompetitor di kelasnya. Bukan hanya sekedar lebih baru ketimbang pesaingnya, harga yang ditawarkan Suzuki untuk memboyong XL7 pun terbilang menarik.

Harga varian tertinggi XL7 adalah 267 juta dan harga ini hanya beda tipis saja dengan Terios dan berselisih cukup jauh dengan Xpander Cross dan BR-V. Dengan fitur-fitur lengkap yang ditawarkannya dalam kemasan harga lebih rendah, Suzuki memang pantas percaya diri dengan jagoan barunya di kelas Low SUV ini.

Kepercayaan diri tersebut diwujudkan Suzuki dengan menjadikan Indonesia sebagai tempat global launching bagi XL7 yang artinya mobil ini menjadi lini produk global dari Suzuki. Indonesia sendiri patut berbangga karena XL6 di India yang hanya berbeda kapasitas tempat duduk saja dan muncul lebih awal sejauh ini tidak mejeng sebagai line up product di website Suzuki Global.