Budi Karya Keluar Dari RSPAD, Ini Yang Dilakukannya Sekarang

0

JAKARTA. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan bahwa Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sudah keluar dari RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, setelah menjalani perawatan sebagai pasien positif virus corona. 

“Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD,” ujar Adita. 

Adita menjelaskan bahwa Budi Karya Sumadi saat ini dalam kondisi sehat. Selain itu, setelah keluar dari rumah sakit, Menhub juga akan menjalani isolasi mandiri. “Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter,” kata dia. 

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan terjangkit virus corona atau Covid-19 pada pertengahan Maret 2020. Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14/3). 

Awalnya Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Budi Sulistya, menjelaskan adanya pejabat pemerintah yang positif virus corona dengan nomor identitas pasien 76.  

Lalu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mendampinginya mengonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah Budi Karya. “Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Menhub,” kata Pratikno.