Jumat, 27 November, 2020
Beranda News Ekonomi Esemka 'Malu-malu' Tampil di IIMS 2020

Esemka ‘Malu-malu’ Tampil di IIMS 2020

Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 telah mengumumkan brand-brand peserta yang terdiri dari 20 lebih APM (Agen Pemegang Merek).

Namun yang menjadi pertanyaan adalah tidak adanya brand Esemka dalam pameran tahunan tersebut. Padahal produk yang pertama kali diperkenalkan oleh Presiden Jokowi ketika menjadi Walikota Solo, sempat membuat heboh dan digadang-gadang sebagai mobil nasional sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.

Dikatakan bahwa pihak Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020, sudah mencoba untuk menghubungi pihak Esemka. Namun hingga saat ini belum ada keputusan ikut atau tidaknya brand tersebut dalam IIMS 2020.

“Setahu saya ada dua pihak (Esemka), keduanya sudah kami coba kontak. Mereka bilang kami pelajari dulu ya. Kalau dibilang ada ketertarikkan ada (ikut IIMS 2020) namun mereka belum mengkonfirmasi lagi,” tutur Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo di Ancol, beberapa waktu lalu.

Esemka masih memiliki kesempatan untuk bisa ikut serta dalam pameran otomotif berskala internasional tersebut. Paling tidak pria yang akrab disapa Kohen ini mengatakan slot untuk semua peserta masih terbuka.

“Kalau saya prinsipnya sebelum pameran dimulai dan slotnya masih ada, kami masih menerima peserta baru,” jelasnya kemudian.

Esemka bukan satu-satunya brand yang dinantikan banyak orang. AMMDes juga menjadi pertanyaan apakah menjadi peserta pameran atau tidak. Pada IIMS 2018, AMMDes terdaftar menjadi peserta namun mereka absen pada 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Legenda Sepakbola Indonesia, Ricky Yakobi Tutup Usia

MediaGuna-Jakarta. Dunia Sepakbola Indonesia dirundung duka. Pasalnya, Striker legendaris timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia. Ricky Yacobi meninggal...