Beranda Tech Gadgets Xiaomi Luncurkan Mi Note Pro 10, Punya Kamera 108Mp, Dihargai Rp7 Juta

Xiaomi Luncurkan Mi Note Pro 10, Punya Kamera 108Mp, Dihargai Rp7 Juta

Jakarta – Xiaomi mengawali tahun 2020 dengan meluncurkan smartphone anyar di Indonesia, yakni Mi Note 10 Pro. Ini kali pertama Xiaomi merilis ponsel flagship di Indonesia setelah berlakunya aturan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

Acara peluncuran Mi Note 10 Pro di Indonesia terbilang tidak biasa. Xiaomi menggelar konser musik pada Sabtu (4/1) di kawasan SCBD, Jakarta, untuk memperkenalkan Mi Note 10 Pro di hadapan publik Indonesia. Dalam konser tersebut, ada penampilan dari musisi Brisia Jodie, Rendy Pandugo, Thavita, hingga JKT48.

Lalu sehebat apa smartphone Xiaomi premium ini? Mi Note 10 Pro menjadi camera flagship smartphone yang mengusung lima kamera belakang, salah satunya beresolusi 108 MP.

Untuk spesifikasinya, Mi Note 10 Pro dibekali dengan lima kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 108 MP, dua kamera telephoto beresolusi 12 MP (2x optical zoom), dan 5 MP (5x optical zoom), kamera ultrawide 20 MP, dan kamera makro 2 MP.

Xiaomi menyematkan kamera selfie beresolusi 32 MP yang ditaruh di dalam notch berbentuk butiran air pada Mi Note 10 Pro. Untuk bagian layar, Mi Note 10 Pro mengusung layar berukuran 6,47 inci Super AMOLED HDR10. Ada sensor sidik jari yang tertanam di dalam layar.

Untuk dapur pacunya, Mi Note 10 Pro memakai chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-core yang didukung RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.
Mi Note 10 Pro masih menggunakan Android 9 (Pie) dengan antarmuka MIUI 11.

Ada kemungkinan smartphone ini bakal menerima upgrade Android 10. Xiaomi juga membekali ponsel ini dengan baterai yang besar, yakni 5.260 mAh dan mendukung teknologi fast charging 30 watt. Spesifikasi lainnya, jack audio 3,5 mm, NFC, IR Blaster, dan lainnya.

Di Indonesia, Xiaomi membanderol Mi Note 10 Pro dengan harga Rp 7 juta. Penjualan perdana Mi Note 10 Pro ini akan dimulai pada 8 Januari 2020 di situs e-commerce Mi.com dan Authorized Mi Store. Sementara untuk pre-order dibuka mulai 4-7 Januari 2020 di Blibli.com. Setelahnya, Mi Note 10 Pro akan tersedia di Erafone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Rawat Rambut Singamu Jadi Halus dan Berkilau

BUAT kamu yang memiliki rambut yang sulit diatur alias rambut singa atau frizzy hair, pastinya suka bete dan bingung saat menata rambut...