Catat! Tiap Senin Ragunan Tutup, Satwa Libur Gaes..

0

Jakarta – Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan tutup pada Senin (30/12/2019) hari ini. Pemberitahuan itu diunggah di akun Instagram resmi Taman Margasatwa Ragunan @ragunanzoo. “Senin, 30 Desember 2019 Taman Margasatwa Ragunan Tutup Libur Satwa, Perda No. 7 tahun 2014,” ujar posting akun tersebut pada Senin (30/12/2019).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsono saat dikonfirmasi. Ketut mengatakan, jika setiap Senin Taman Margasatwa Ragunan memang libur. Hal tersebut merupakan regulasi dari pemerintah daerah. “Nah jadi sesuai aturan setiap hari Senin kita libur ya, mau enggak mau kita harus laksanakan,” kata dia saat dihubungi.

Pihaknya juga mengaku sudah mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat agar tidak datang ke Taman Margasatwa Ragunan di hari Senin. “Walaupun masih ada satu dua orang yang masih datang. Mungkin masih ada yang belum tahu. Tapi hanya sebagian kecil saja. Mayoritas semua sudah tahu kok,” kata dia.

Namun walaupun Taman Margasatwa Ragunan tutup satu hari di masa libur Natal dan tahun baru, dia optimis jumlah pengunjung tetap akan naik keesokan harinya “Kita optimis tetap naik ya (pengunjung). Karena kemarin saja hari minggu sampai 90 ribu pengunjung. Diperkirakan puncak kunjungan tanggal satu nanti,” terang dia.