Ahad/Minggu, 17 Januari, 2021
Beranda News Ini Yang Akan Benahi Shin Tae-Yong untuk Timnas Indonesia

Ini Yang Akan Benahi Shin Tae-Yong untuk Timnas Indonesia

BOGOR – Pelatih anyar Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, langsung menyoroti stamina para pemain dalam jumpa pers pertamanya di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Ia berjanji untuk segera memperbaiki masalah tersebut dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan, Shin Tae-yong resmi ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy yang diberhentikan November 2019. Pria berpaspor Korea Selatan itu diikat kontrak jangka panjang, yakni empat tahun, oleh PSSI.

Pada konferensi persnya, pelatih berusia 50 tahun itu berjanji untuk bekerja semaksimal mungkin guna meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. Ketika ditanya hal apa yang pertama kali akan dibenahi, Shin Tae-yong menyoroti stamina para pemain berdasarkan pengalamannya menyaksikan Timnas Indonesia U-22.

Saya terima tawaran dari PSSI. Meski Indonesia sudah kalah lima kali (Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia), tetapi ada banyak harapan di sini. Saya melihat ada masalah dengan fisik pemain pada babak kedua (saat menonton Timnas U-22) terutama ketika sudah menit 20 ke atas,” tutur Shin Tae-yong dalam sambutannya, Sabtu (28/12/2019).

“Saya akan cari tahu bagaimana menyelesaikan masalah itu. Fisik pemain harus kuat dahulu baru mentalnya kuat. Fisiknya kuat itu artinya fokus juga akan lebih bagus sehingga punya semangat lebih untuk menang,” imbuh eks Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Kondisi fisik memang menjadi kendala permainan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Skuad Garuda kerap kali kehilangan konsentrasi ketika memasuki menit 60 ke atas di babak kedua sehingga mudah kebobolan. Stamina yang menurun disinyalir menjadi penyebab turunnya konsentrasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Must Read

Syekh Ali Jaber Tutup Usia

Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB. Kabar duka ini disampaikan...