Messi Dinobatkan Lagi Sebagai Pemain Terbaik Sejagat

0

Barcelona – Pemain klub LaLiga Barcelona, Lionel Messi kembali berhasil mengangkangi Virgil van Dijk sebagai 100 pesepakbola terbaik sejagad dalam daftar yang dibuat oleh The Guardian tahun ini.

Walaupun Van Dijk hanya bisa kembali menempati peringkat ke-2, namun Liverpool tampak mendominasi dengan keberadaan 3 pemain mereka di posisi 5 besar. Van Dijk, Sadio Mane, dan Mohamed Salah berhasil memperlihatkan jika Liverpool era sekarang adalah Liverpool yang harus diwaspadai dan ditakuti oleh lawan-lawan mereka.

Messi berhasil naik 2 peringkat setelah tauhn 2018 lalu dirinya berada di peringkat ketiga. Legenda Barcelona ini berhasil tampil apik di LaLiga Spanyol dan Liga Champions musim lalu. Hasilnya, dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions sekaligus menjadi yang terbanyak di benua Eropa.

Dan raihan Ballon d’Or tahun 2019 lalu semakin membuat komplit pencapaian individunnya di tahun ini. Hal tersebut membuat peran Messi di Barcelona belum tergantikan sampai sekarang. Di peringkat kedua, Van Dijk berhasil naik 22 peringkat setelah dirinya hanya mampu berada di posisi ke-24 di musim lalu.

Bek yang saat ini digadang-gadang adalah salah satu yang terbaik di dunia ini adalah sosok kunci penampilan konsisten Liverpool musim lalu. Loncatan drastis juga ditunjukkan oleh Mane yang saat ini bertengger di peringkat ketiga.

Pesepak bola terbaik asal Afrika ini mampu naik 16 peringkat setelah pada musim sebelumnya dirinya berada di posisi ke-19. Sebuah pencapaian yang tidak mengejutkan mengingat Mane adalah salah satu figur kunci menakutkannya lini depan Liverpool di musim lalu.

Di posisi ke-4 ada nama Cristiano Ronaldo yang harus turun dua peringkat setelah di musim sebelumnya dirinya berada di posisi kedua. Walaupun performanya musim lalu mampu membawa Juventus menjuarai Serie A Italia dan mengantarkan Portugal menjadi kampiun Nations League, tetapi hal tersebut tidak membuatnya bisa mempertahankan atau menaikkan posisinya dalam daftar 100 pesepakbola terbaik sejagad ini.

Sementara Salah berada di posisi 5. Posisi yang sama dengan tahun lalu. Pemain lincah asal Mesir ini adalah salah satu nyawa permainan Liverpool selain Van Dijk, Mane, Roberto Firmino, Alisson Becker, Andrew Robertson, Dan Trent Alexander Arnold.

Dengan dinobatkannya kembali Messi menjadi pemain terbaik sejagad dalam daftar 100 pesepak bola pilihan The Guardian ini, agaknya LaLiga Spanyol tempat Messi bermain masih menjadi salah satu kompetisi terbaik yang bisa menciptakan pemain-pemain berbahaya kelas dunia.