Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi, Nunung Syok dan Menangis

0

Jakarta – Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat (56), syok mendengar vonis 1,5 tahun rehabilitasi yang dibacakan hakim dalam persidangan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat dirinya dan sang suami.

Nunung bersama suaminya July Jan Sambiran divonis 1,5 tahun rehabilitasi oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).

Selama jalannya persidangan, Nunung terlihat lemas dan lesu. Bahkan usai sidang, Nunung yang melangkah gontai keluar dari dalam ruang sidang, terpaksa dituntun oleh suaminya. Diduga masih syok dan terpukul mendengar vonis hakim, isak tangis dan air mata komedian gaek tersebut, pecah didalam dan luar ruang sidang.

Kepada para jurnalis, Jan Sambiran mengatakan istrinya lelah dan butuh istirahat. “Istri saya lelah, dia butuh istirahat,” kata Jan Sambiran usai persidangan. sementara Nunung memilih bungkam dan bergegas masuk ke dalam mobil tahanan kejaksaan.

Nunung divonis 1,5 tahun rehabilitasi karena terbukti bersalah secara sah mengonsumsi narkotika golongan 1 seperti yang tertera dalam dakwaan jaksa. Nunung dan suami pun menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Hakim menjatuhkan vonis berdasarkan Pasal 127 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Nunung dan Jan Sambiran sebelumnya didakwa dengan tiga pasal alternatif yakni Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 Jo dan Pasal 127 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.