Jelang Fit and Propertest, Komisi III Sambangi Kediaman Calon Kapolri Komjen Idham Aziz

0
Komisi III DPR mengunjungi kediaman Calon Kapolri Komjen Idham Aziz di Jl. Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019) (ist)

Jakarta – Jelang uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Calon Kapolri, Komisi III DPR menyambangi kediaman Komjen Idham Azis di rumah pribadinya, Jl. Panglima Polim, Jakarta Selatan.

“Karena ini sudah menjadi tradisi di dalam fit and proper test setiap Kapolri mendidik anak-anak, kehidupan suami-istri, dalam meng-handle, misalnya tugas-tugas beliau sebagai Kapolri nanti, apa peran istri, apakah istri ikut campur terlalu jauh, ini hal-hal sensitif yang kami pertanyakan tadi,” kata Ketua Komisi III DPR Herman Hery di Jl Panglima Polim III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Dalam wawancara pribadi dikediaman Idham, Komisi III pun mengaku puas dengan jawaban Idham dan juga keluarga.

“Dari apa yang kami sampaikan dan mendapat jawaban dari keluarga ini, kesimpulan kami adalah satu, keluarga Pak Idham Azis adalah keluarga sakinah-mawadah-warahmah yang patut dijadikan contoh oleh seluruh anggota institusi Polri,” ujarnya.

Usai mengunjungi kediaman Idham, selanjutnya Komisi III akan melakukan proses uji kepatutan dan kelayakan siang ini di DPR.

“Jam 2 siang kami akan lakukan fit and proper test,” tandas Herman.

Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi III lainnya yang tampak hadir diantaranya, Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa, Anggota Komisi III Arteria Dahlan, Sarifuddin Sudding, Wihadi Wiyanto, Arsul Sani, Hinca Pandjaitan, Nasir Jamil, Habiburokhman, dan Arsul Sani.